Kapolsek Pule Ikuti Kegiatan Buka Bersama Kapolres Trenggalek di Ponpes Hidayatulloh

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Mempererat silaturahmi dengan tokoh agama, demi terciptanya komunikasi antara pemerintah dan ulama dengan melaksanakan kegiatan buka bersama. Seperti yang dilaksanakan Kapolres Trenggalek di Ponpes Hidayatulloh desa Jombok, Senin (5/6).

Iptu Suraji, SH Kapolsek Pule yang ada kegiatan dari satuan atas ke wilayah yang menjadi pelaksanaan tugasnya, mendukung kegiatan buka bersama yang di laksanakan di Ponpes Hidayatulloh Desa Jombok. Dengan mendampingi kegiatan Kapolres Trenggalek dan Pejabat utama Polres Trenggalek yang bertempat di rumah kyai Maksum, yang merupakan tokoh ormas yang besar di Trenggalek Nahdlotul Ulama.

Menurut penuturan yang disampaikan, orang nomor satu dijajaran Kepolisian di Trenggalek ini. Sebenarnya sudah sering kali bertemu dengan Kyai Maksum, namun apabila tidak dengan adanya kegiatan buka bersama seperti ini, tidak mungkin akan bisa bertamu dan silaturami di rumahnya. Dengan misi silaturahmi yang dibawa Kapolres Trenggalek ke Pondok Pesantren Hidayatulloh, diharapkan keamanan di lingkup Ponpes makin kuat dengan daya cegahnya terhadap paham islam radikal.

Dengan rasa senang hati dan familiarnya, Iptu Suraji mendampingi kegiatan buka bersama yang dilakukan Kapolres Trenggalek di wilayah tugasnya, Ponpes Hidayatullohn yang salah satu lembaga pendidikan yang sedang berkembang diwilayah pule yang menjadi tempat Kegiatan.

“Polsek Pule selalu mendukung kegiatan dari satuan atas Polres Trenggalek dengan kegiatan buka bersama di rumah Kyai Maksum Desa Jombok sampai kegiatan purna,” Kata Iptu Suraji, SH saat dikonfirmasi dilokasi berbeda di Mako Polsek Pule Polres Trenggalek, Rabu (6/6).


Sumber : Polres Trenggalek