Kapolsek Kampak Tingkatkan Silaturahmi Dengan Tokoh Agama Desa Bendoagung.

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kapolsek Kampak Polres Trengggalek  silaturahmi dengan tokoh agama desa Bendoagung guna menangkal paham radikalisme, Selasa (06/06).

Situasi dan kondisi Bangsa yang akhir-akhir ini terjadi dinamika yang memerlukan perhatian cukup serius, karena dengan kondisi politik, ekonomi dan sosial saat ini memungkinkan tumbuh dan berkembangnya paham radikalisme.

Senada dengan hal di atas, untuk mendeteksi faham radikal tersebut Polsek Kampak  sangat perlu menggandeng para tokoh Agama yang ada di wilayah Kampak dan inilah yang dilakukan oleh  kapolsek Kampak Iptu Anwar, S,H silaturahmi dengan KH. Sahar Banuri Bastomi ’I yang merupakan tokoh agama desa  Bendoagung dan Pipinan Pondok Pesantren Nailul Ulum Kampak  untuk menyamakan persepsi guna mencegah tumbuh dan berkembangnya paham radikalisme  dan menjaga kerukunan antar umat beragama dalam bulan Romadhon di wilayah Desa bendoagung khususnya dan wilayah  Kecamatan Kampak pada umumnya .

“Saya mengajak Pak Kyai  untuk bersama-sama menjaga wilayah Kecamatan Kampak ini dari pengaruh paham radikal yang dapat merusak sendi kehidupan masyarakat dan dapat  menjaga kerukunan antar umat beragama dalam bulan Romadhon di wilayah Desa bendoagung khususnya dan wilayah  Kecamatan Kampak pada umumnya ” ucap Iptu awar, S.H.

“Betul sekali pak Kapolsek, kami sebagai warga negara Indonesia sangat mendukung program pemerintah dalam hal pemberantasan paham radikal terutama di wilayah Desa Bendoagung Kampak ini” KH. Sahar Banuri Bastomi.

Dengan kerja sama yang baik antara para tokoh dan aparatur pemerintah dalam hal ini Polri diharapkan bisa menekan tumbuh dan berkembangnya paham radikal di wilayah Negara Republik Indonesia khusunya di wilayah Kecamatan Kampak.

 


Sumber : Polres Trenggalek