Himbauan Kamtibmas Melawan Persekusi

 Polres Trenggalek

 

Polres Trenggalek – Kata persekusi akhir-akhir ini sangat sering terdengar di telinga “Pertanyaannya apakah yang dinamakan Persekusi tersebut”.

“Persekusi adalah perburuan sewenang- wenang terhadap seseorang atau sekelompok orang yang telah melakukan posting melalui medsos dengan maksud untuk di persusah, diintimidasi, ditumpas oleh sekelompok orang yang memiliki pandangan berbeda dengan kelompok tersebut terhadap konten yang telah dipostingnya”.

Kapolsek Dongko Polres Trenggalek AKP Tri Basuki,S.H. menekankan anggotanya agar mensosialisasikan kepada masyarakat tentang Persekusi dan Undang Undang yang mengatur tentang hal tersebut agar masyarakat tidak menjadi korban.

Seperti yang dilakukan Bhabinkabtibmas Desa Siki Bripka Heri Cahyono sewaktu memberikan informasi kamtibmas tentang Fenomena Persekusi. (6/6/17)

AKP Tri Basuki menuturkan persekusi merupakan tindakan yang tidak manusiawi dengan tujuan menimbulkan penderitaan psikis dan fisik sehingga menyebabkan kekhawatiran lainnya, persekusi menjadi tindakan yang sistematis dan meluas.

“Persekusi dapat melumpuhkan fungsi masyarakat sebagai ruang untuk saling berbicara tentang perbedaan pendapat” tutur AKP Tri Basuki.

Kapolsek Tri Basuki menambahkan masalah persekusi tidak bisa dianggap enteng jika dibiarkan berkembang dan dapat semakin menebar ketakutan atau teror di masyarakat.

Kami akan menindaklanjuti terkait fenomena Persekusi ini dan tidak akan membiarkan persekusi terjadi” Pungkas AKP Tri Basuki.


Sumber : Polres Trenggalek