Polres Trenggalek : Sambut Hari Bhayangkara dengan Lomba Hadrah dan Asmaul Husna

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek menggelar lomba hadrah dan Asmaul Husna yang dilaksanakan selama 4 hari berturut-turut di Masjid Baitul Muttaqin Polres Trenggalek. Sedikitnya 14 peserta perwakilan dari masing-masing Polsek mengikuti lomba mulai tanggal 5 hingga 8 Juni 2017. Kloter pertama diikuti oleh 3 peserta yakni dari kecamatan Panggul, Dongko dan Pule. Kesemuanya hadir dengan formasi lengkap di pandu oleh petugas dari Polsek masing-masing.

Lomba di buka langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si didampingi oleh pejabat utama Polres Trenggalek. Senin (05/06).

Dalam sambutannya AKBP Donny menuturkan, lomba hadrah dan Asmaul Husna sengaja digelar selain menyambut hari Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2017 sekaligus untuk menyemarakkan bulan Ramadhan 1438 H.

“Bulan Ramadhan merupakan kesempatan untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita, salah satunya melalui lomba hadrah dan Asmaul Husna ini. Mari semarakkan bulan Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan yang bernilai ibadah” ujar AKBP Donny

Sementara itu, Kasat lantas Polres Trenggalek AKP Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K., selaku ketua panitia mengatakan, lomba tersebut merupakan wujud perhatian dan kepedulian Polres Trenggalek terhadap kesenian tradisi umat Islam di Kabupaten Trenggalek serta mencari bibit-bibit unggul yang bisa ditampilkan tidak hanya pada tataran lokal namun hingga tingkat nasional.

 “Penampilan para peserta luar biasa semua. Saya kagum dengan kemampuan mereka yang ternyata tak kalah bagus dengan yang sering kita lihat di televisi. “ kata AKP Ricky.

AKP Ricky menambahkan, Lomba semacam ini akan dikembangkan menjadi agenda tahunan Polres Trenggalek sekaligus sebagai wahana mengembangkan kreatifitas anak-anak muda khususnya kesenian hadrah dan Asmaul Husna, sehingga terbentuk karakter pemuda yang tidak hanya cerdas tapi juga berakhlakul karimah.


Sumber : Polres Trenggalek