Personel Polsek Pule dan Hadrah Al Hidayatulloh Semarakan Lomba Asmaul Husna di Polres Trenggalek

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dalam peringatan hari Bhayangkara yang ke-71, Lomba hadrah dan asmaul husna dilaksanakan Polsek jajaran Polres Trenggalek. Kegiatan keimanan ini bertempat di Masjid Baitul Muttaqim Polres Trenggalek, Senin (5/6).

Kegiatan yang dibuka oleh Kapolres Trenggalek AKBP Dony Adtyawarman, S.I.k , yang di buka sewaktu pukul 08.30 menandai kegiatan akan dilaksanakan. Dalam sambutan pembukanya, beliau menuturkan polisi dengan keimanan akan menjadi dasar dalam setiap pelayanan kepada masyarakat, dengan kegiatan ini diupayakan akan menambah keimanan berbarengan dengan pelaksanaan ibadah puasa.

Lomba asmaul husna dan hadrah dari Polsek Pule Polres Trenggalek berkolaborasi dengan Hadrah Hidayatulloh dari Pondok Pesantren ternama di Desa Jombok, dengan mengirimkan 5 santri putri sebagai vokal dan 7 santri putra dengan pemukul rebana. Dalam pementasan yang mereka tunjukan sangat menarik perhatian, alunan suara vokal yang berkesinambungan bisa terdengar indah dengan sautan suaranya.

Bagi Polsek Pule Polres Trenggalek dalam kegiatan lomba ini merupakan promosi wilayah Pule, walaupun di daerah pegunungan tidak kalah dengan perkotaan dalam hal melestarikan seni budaya yang bernafaskan islami, dengan munculnya group hadrah yang potensial akan dikenal diluar wilayah Pule.

“Pementasan Hadrah dan Asmaul husna peserta dari wilayah Pule menempati urutan pertama, kita dukung para pesertanya agar tetap bersemangat membawa nama baik Polsek Pule,” Kata Aiptu Santoso saat dikonfirmasi di lokasi Polres Trenggalek.


Sumber : Polres Trenggalek