Peran Aktif Bhabinkamtibmas guna Mencegah Tindak Pidana di Desa Binaan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Bendoagung Polsek  Kampak Polres Trenggalek Brigadir Galih memberikan himbauan kepada warga untuk proaktif dalam memelihara kamtibmas khususnya di bulan Ramadhan, Senin(05/06).

Salah satu faktor terjadinya tindak pidana pencurian kendaraan bermotor adalah kelalaian dari pemiliknya sendiri, diharapkan dengan kehadiran Polisi dan kewaspadaan para warga bisa menekan adanya gangguan kamtibmas di wilayah masyarakat.

Senada dengan hal diatas, pada saat melaksanakan patroli di wilayah binaan Bhabinkamtibmas Desa Bendoagung Polsek Kampak berhenti sejenak karena melihat para petani yang sedang istirahat di tepi persawahan Desa Bendoagung.

“Mohon ijin pak, momen bulan Suci ini biasanya juga banyak dimanfaatkan para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya, oleh karena itu sebelum meninggalkan sepeda motor agar dicek dulu apakah sudah dikunci ganda apa belum, gua menghindari tindak pidana curanmor “ujar Brigadir Galih dengan ramah.

“Kejahatan terjadi tidak hanya karena ada niat dari pelaku, tapi juga karena ada kesempatan, jadi waspadalah..waspadalah!” itulah salah satu pesan “Bang Napi” pada salah satu pembawa acara pada program televisi Nasional Indonesia.


Sumber : Polres Trenggalek