Kunjungan Kapolsek Pule ke Desa Jombok Bahas Situasi Kamtibmas

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Iptu Suraji, SH berkunjung ke Desa Jombok dalam rangka menanyakan perkembangan situasi desa, Senin (5/6). Kegiatan tersebut diterima perangkat Desa Jombok yang ditemui di kantor Desa Jombok.

Keamanan dan ketertiban menjadi tugas polisi meskipun harus melibatkan masyarakat dalam menciptakan situasi yang kondusif, dalam menjaga keamanan wilayah yang menjadi tanggung jawab stake holder Polsek Pule Polres Trenggalek. Iptu Suraji blusukan langsung ke desa dalam rangka mengetahui perkembangan situasi di desa, seperti yang dilaksanakan di Desa Jombok.

Roda pemerintahan Desa Jombok mengalami  kehilangan pemimpin desanya, yang mana kades yang menjabat selama ini telah meninggal beberapa bulan lalu. Dalam rangka deteksi dini kerawanan yang ada di desa, Iptu Suraji menanyakan kepada salah satu perangkat desanya. Menurut pemikiran Kapolsek Pule Polres Trenggalek mencegah timbulnya masalah lebih baik dari pada ada masalah yang berujung kepada pengadilan.

Menurut keterangan yang disampaikan perangkat desa, selama ditinggal Purwanto (almarhum) pemerintahan Desa Jombok masih bisa berjalan dan tidak adanya hambatan. Mengenai rencana ke depan status kepala desa akan diisi oleh perangkat dari Kecamatan Pule. Yang memiliki figur dan kemampuan dalam bidang roda pemerintahan di desa. Dia juga menambahkan untuk Surat Keputusan (SK) menunggu dari Camat Pule.

“Dalam kunjungan ke Desa Jombok, kita akan mendukung selalu jalannya keamanan dan ketertiban di desa dengan penempatan Bhabinkamtibmas sebagai tumpuan masalah di desa,” Kata Iptu Suraji, SH saat dikonfirmasi dilokasi berbeda.


Sumber : Polres Trenggalek