Kanit Provost Pimpin Patroli Toko Emas di Pasar Legi

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dalam rangka menciptakan kondusifitas kamtibmas serta untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, Kanit Provost Polsek Suruh Polres Trenggalek (05/06) melaksanakan patroli di tempat keramaian yang yang rawan kejahatan di wilayah hukum Polsek Suruh.

Patroli yang dipimpin oleh Kanit Provost Aiptu Sutikno beserta Anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek melaksanakan pemantauan di pasaran legi desa Suruh serta melaksanakan kontrol tempat pertokoan dan penjualan perhiasan emas yang berada di dalam Pasar Legi desa Suruh, Dalam patroli itu Anggota Polsek Suruh menyampaikan pesan pesan kamtibams kepada pemilik toko serta karyawan toko emas untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terutama dibulan suci Romadhon agar tidak terjadi tindak pidana berupa penipuan,  curas dan curat.

Kanit Provost Aiptu Sutikno mengatakan bahwa dengan melakukan patroli di tempat tempat keramaian seperti ini sebagai langkah preventif dari Polsek Suruh Polres Trenggalek untuk menekan dan mengantisipasi tindak kejahatan yang terjadi di dalam pasar utamanya dipusat penjualan emas yang berada didalam pasar legi desa Suruh.

“Kami berpesan kepada pemilik toko emas untuk selalu mengawasi barang barang dagangannya mengingat etalase tidak ada pagar teralis di tokonya. Selain itu kami menghimbau pemilik toko untuk selalu peka terhadap lingkungannya masing masing,” ucapnya.

Lebih lanjut Aiptu Sutikno menjelaskan kepada pemilik toko supaya selalu berkomunikasi dengan pihak keamanan dalam hal ini Polsek Suruh Polres Trenggalek, “Apabila ada suatu tindak kejahatan ataupun ancaman tindak kejahatan agar langsung saja hubungi Polsek Suruh Polres Trenggalek,” jelasnya.

Kapolsek Suruh AKP H Yasir WSD,  SH saat dihubungi menjelaskan bahwasannya anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek wajib hadir disetiap ada kegiatan ataupun keramaian sebagai tindakan preventif guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.


Sumber : Polres Trenggalek