Gaktiplin Polsek Wilayah Pegunungan

 Polres Trenggalek

Polres Trernggalek – Kanit Provost Polsek Bendungan Polres trenggalek bersama Kapolsek Bendungan AKP Sukeni melaksanakan pemeriksaan kelengkapan surat – surat anggota Polsek Bendungan

Pada hari senin pukul 08.30 wib s/d 09.00 wib setelah melaksanakan apel pagi Polsek magetan melaksankan Gaktibplin atau penegakan ketertiban dan disiplin di halaman lapangan Mapolsek. Gaktibplin dilaksanakan secara mendadak tanpa pemberitahuan sebelumnya.

AKP Sukeni menuturkan, sasaran Gaktibplin antara lain absensi anggota, kelengkapan perorangan termaauk STNK kendaraan pribadi maupun ranmor dinas, kta dan sim, sikap tampang personel serta penggunaan seragam Polisi sesuai dengan aturan yang berlaku. Sebelum dilakukan pemeriksaan, semua personel Polsek diminta apel terlebih dahulu di halaman Mapolsek, baru kemudian diperiksa kelengkapannya satu persatu tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

“Gaktibplin ini sengaja mendadak agar bisa mengetahui kondisi personel yang sebenarnya, meskipun Polsek kami di daerah pegunungan tetapi giat ini bertujuan untuk menjaga marwah Kepolisian agar anggotanya tetap berada di rel yang benar, berdisplin dan taat aturan.” ujar Kapolsek Bendungan AKP  Sukeni yang memimpin langsung kegiatan tersebut.

Untuk hasil Gaktibplin yang telah dilaksanakan bahwa di Polsek Bendungan Polres Trenggalek ditemukan satu anggota yang rambutnya sudah panjang dan diberikan teguran untuk potong rambut dan agar dirapikan.


Sumber : Polres Trenggalek