Bhabinkamtibmas Desa Ngulanwetan Pogalan Sampaikan Pesan Kamtibmas

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Wajib untuk kita ketahui, keamanan dan keselarasan hidup bermasyarakat itu sangat sulit, karena kita harus menyatukan beberapa perbedaan karakter warga. Minggu (04/06).

Dalam menciptakan situasi yang aman, selaras, dan kondusif, Polsek Pogalan Polres Trenggalek akan selalu membantu warga dengan beberapa usaha yang dilakukan seperti pelaksanaan patroli, pengoptimalan pemberian himbauan, peringatan, maupun nasehat kepada warga sebagai bentuk kegiatan preventif.

Pada malah hari setelah shalat tarawih, Bhabinkamtibmas Desa Ngulanwetan Aiptu Sarwo Edi menyusuri rumah penduduk dan menyambangi warga yang sedang di depan rumah. Aiptu Sarwo Edi berdialogis dan menyampaikan pesan Kamtibmas yang berisi himbauan agar berhati hati dengan harta bendanya yang selagi di tinggal shalat tarawih karena menjelang Hari Raya banyak pencurian yang di akibatkan rumah kosong di tinggal penghuninya untuk shalat tarawih.

Warga harus sadar akan keselamatan mereka sendiri, keluarga, dan warga yang lain. Polsek Pogalan Polres Trenggalek dan para jamaah tahu bahwa yang diutamakan untuk menciptakan hidup yang aman, tentram, dan damai dibutuhkan keselarasan.

Selain untuk memberikan himbauan kepada warga, hal tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan solidaritas serta kepedulian antar sesama. Polsek Pogalan Polres Trenggalek akan terus memberikan informasi-informasi yang berkaitan dengan keamanan dan kenyamanan masyarakat secara rutin khususnya disaat menjelang Hari Raya ini, hal tersebut akan mendorong warga masyarakat untuk selalu waspada dalam segala hal. Sehingga akan tercipta keadaan yang baik tanpa ada yang merasa dirugikan.


Sumber : Polres Trenggalek