Berbaur, Menyatu Dan Menyapa Bentuk Toleransi Polisi Bhabinkamtibmas

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kepedulian terhadap sesama bukanlah tuntutan dalam hidup ini, melainkan bawakan sifat manusia sejak lahir yang harus dibangkitkan. Manusia selain makhluk indifidu ciptaan sang kholiq, sisi sosial sifat manusia tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain itulah yang harus kita sadari bersama. Program Polisi Peduli Sesama (P2S) unggulan Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adiyawarman, perlu kiranya dikembangkan dan ditindaklajuti secara serius oleh seluru pasukan baret coklat di wilayah Trenggalek.

Peduli bukan hanya memberi, sapaan dan perhatian yang ikhlas adalah bagiannya. Brilka Agus Ratno Bhabinkamtibmas Polsek Munjungan Polres Trenggalek, saat patroli jalan kaki di seputaran pasar Legi Munjungan dengan bersahaja mendekati kerumunan warga yang sedang menunggu istrinya belanja. Dengan ayunan tangan tanda menyapa sebagai bentuk keakraban . “seyogyanya diamanapun tempatnya kita sempatkan, sapa salam bagi siapapun sebagai bentuk kebersamaan dalam kerukunan” gumam Bripka Agus Ratno.

Empati itu dibangun dengan hati, kata orang bijak. Senyampang masih ada kesempatan mari kita berbuat kebajikan, apalagi sebagai anggota polisi sesuai amanah organisasi harus menjujung tinggi nilai-nilai kemanusian. (red/is)


Sumber : Polres Trenggalek