Suasana Warga Saat Pertunjukan Pasar Malam, Perlu Pantauan Patroli Polsek Pule

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Menjadi tugas personel Polsek Pule Polres Trenggalek dalam memantau adanya keramaian, Di saat masyarakat menikmati hiburan di situ tugas Polisi untuk mengamankan. Agar rasa nyaman dan aman dirasakan langsung oleh warga, seperti kegiatan yang dilaksanakan personel patroli saat pertunjukan pasar malam, berlokasi di lapangan Kecamatan Pule.

Patroli dengan memantau kegiatan masyarakat pasar malam, yang dilaksanakan personel Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Marjani bersama Bripka Saiful Anwar SH dan Bripka Arif, Minggu (3/6). Kegiatan tersebut untuk mencegah dari pelaku – pelaku kriminal, yang memanfaatkan situasi keramaian dalam melaksanakan aksinya. Dengan sasaran kendaraan sepeda motor yang dibawa pengunjung, dan juga tindak pidana lainnya adanya pencopet. Dengan kehadiran personel Polisi mempersempit gerak pelaku melakukan kejahatan dan akan berpikir dua kali.

Pasar malam di wilayah Pule banyak pengunjungnya, di waktu situasi tidak hujan. Sejak dua hari terakhir ini situasi di wilayah Pule tidak turun hujan, ini yang mendorong suasana pasar malam Pule ramai, bertolak dari faktor alam yang mendukung. Dan keramaian di pasar malam akan nampak biasanya setelah kegiatan sholat taraweh, hal ini dimungkinkan warga keluar setelah berlangsungnya ibadah.

Dalam dialogis yang disampaikan Aiptu Marjani kepada salah satu warga yang berkunjung, penekanan kamtibmaspun disampaikannya. Dalam menyikapi perkembangan akhir – akhir ini, adanya kejahatan dengan memanfaatkan rumah kosong pada waktu ditinggal terawih, kewaspadaan harus ditingkatkan terutama keamanannya. Cek kembali pastikan semua pintu sudah terkunci sebelum di tinggal pergi.  Perlu diketehui bahwa bulan ramadhan yang banyak kegiatan malam hari di tempat Ibadah seperti Masjid dan Mushola.

“Kita menekankan kepada warga untuk lebih waspada terhadap pelaku pencurian rumah kosong saat di tinggal pemiliknya, dengan melakukan pengecekan pintu harus dipastikan terkunci,” Kata Aiptu Marjani saat dikonfirmasi di lokasi.


Sumber : Polres Trenggalek