Pengemudi MPU Wajib Patuhi Aturan Lalu Lintas Utamakan Tertib dan Selamat

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Angkutan umum sering dikeluhkan oleh para penumpang dikarenakan sang sopir mengemudikan kendaraannya dengan cara ugal ugalan dan sering menerobos lampu merah, Minggu (04/06).

Menanggapi keluhan dari masyarakat Bripka Imron dan Brigadir Tulus anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek melaksanakan patroli diseputaran terminal kampak trenggalek guna memberikan himbauan kepada sopir angkutan / MPU agar lebih berhati hati dalam mengemudikan kendaraannya serta patuhi rambu-rambu lalu lintas.

Para Sopir menerangkan bahwa peralihan moda transportasi dari angkutan ke sepeda motor telah mengurangi penghasilan sopir angkutan. Orang-orang malas naik angkutan karena berbagai alasan. Angkutan yang sering ngetemlah menunggu penumpang, rutenya yang berputar-putarlah sehingga makin lama waktu perjalanan, juga medan atau rute yang curam dikarenakan wilayah kecamatan Kampak merupakan daerah pegunungan serta alasan mereka mengemudi dengan tidak berhati hati dikarenakan mengejar setoran dan berebut mencari penumpang sebanyak banyaknya sehingga sering tanpa sadar melanggar lampu merah dijalanan.

“Jangan jadikan itu semua alasan pak, ingat dengan tertib dan berhati hati dapat mencegah terjadinya kecelakaan serta bapak tidak akan kena tilang, utamakan keselamatan ya pak” ujar Brigadir Imron.


Sumber : Polres Trenggalek