Peduli Generasi Masa Depan, Polisi Dialogis Dengan Pemuda

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Untuk melakukan langkah prefentif guna meminimalisir gangguan Kamtibmas, Polsek Watulimo Polres Trenggalek, melakukan patroli dialogis dengan pemuda yang lagi nongkrong di depan toko desa Tasikmadu. Minggu (4/6/2017).

Dalam kegiatan patroli dialogis tersebut dipimpin oleh Aiptu Daminyo selaku Bhabinkamtibmas desa Tasikmadu, sekaligus memberikan himbauan Kamtibmas diantaranya agar menjauhi miras maupun narkoba, mengingat barang haram tersebut sangat merugikan diri sendiri dan orang lain, serta merusak kesehatan mental dan moral bagi penggunanya.

“Kami dari Kepolisian sangat mengharap kepada para pemuda sebagai generasi penerus bangsa tolong dijauhi miras maupun narkoba, karena masa depan kalian masih panjang, carilah aktifitas yang positif seperti olah raga maupun aktifias lainnya yang ada manfaatnya.” ungkap Aiptu Daminyo.

Kapolsek Watulimo AKP Saiful Rokhman, S.H. melalui Ps.Kanit Sabhara Aiptu Sutikno mengatakan dengan dilaksanakannyan patroli dialogis tersebut adalah merupakan sarana untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, dengan demikian terciptalah situasi kamtibmas yang aman kondusif, sehingga masyarakat merasa terlindungi aman, nyaman dalam melakukan aktifitasnya sehari-hari.

Selain itu diharapkan agar mengantisipasi kerawanan 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor) dengan meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.


Sumber : Polres Trenggalek