Kapolres Trenggalek Gelar Buka Puasa Bareng Siswa SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek

 Polres Trenggalek

Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si beserta ibu ketua Bhayangkari Cabang Trenggalek melaksanakan buka puasa bersama dengan siswa dan anak-anak panti SLB Kemala Bhayangkari Trenggalek, Sabtu (03/05).

Acara yang digelar di salah satu ruang kelas ini diikuti oleh puluhan anak-anak penyandang disabilitas dari berbagai jenjang pendidikan. Hadir pula pengurus yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Trenggalek Ny. Selvi Donny Adityawarman, kepala sekolah SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek serta para guru dan pengajar dan pendamping.

Buka puasa bersama di awali dengan ceramah agama dari Ustad Samsudin. Ia menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya kepada AKBP Donny Adityawarman yang sangat memperhatikan keberdaaan anak-anak berkubutuhan khusus. Dalam ceramahnya, ustad Samsudin menegaskan bahwa tiap perbuatan baik di bulan suci Ramadhan akan mendapatkan ganjaran berlipat dari Allah SWT.

Sedangkan AKBP Donny, dalam sambutannya menekankan kepada anak-anak agar terus semangat tidak mudah menyerah. Tiap manusia pasti memiliki kekurangan dan kelebihan, namun kekurangan itu tak membuat kita diam dan tidak berbuat.

“Teruslah berkarya dan tunjukkan kepada dunia bahwa kalian mampu berbuat lebih, mandiri dan mempunyai daya saing seperti orang lain” ujar AKBP Donny.

Dilain pihak, AKBP Donny menerangkan SLB Kemala Bhayangkari 1 Trenggalek merupakan salah satu sekolah bagi anak berkebutuhan khusus terbaik se Jawa Timur. Sudah tak terhitung lagi prestasi yang diraih baik tingkat nasional maupun internasional.

“Kami akan terus berupaya mengembangkan sekolah ini sehingga bisa di contoh dan menjadi rujukan bagi sekolah lainnya khususnya tentang mengelolaan sumbedaya dan keterampilan yang diberikan.” Pungkas AKBP Donny.

Acara ditutup dengan santap menu buka puasa bersama-sama dilanjutkan salat taraweh di masjid Aspol Trenggalek yang bersebelahan dengan tempat digelarnya acara.


Sumber : Polres Trenggalek