Kampanyekan keselamatan berlalulintas, Satlantas Polres Trenggalek Bagikan Masker Keren Kepada Pengendara

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Masih terkait dengan program Ramadhan berbagi yang di gagas oleh Kasatlantas AKP Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K., petugas Poslantas Durenan membagikan masker bagi pengendara di simpang empat durenan, Minggu (04/06).

Di tengah teriknya sinar matahari, nampak beberapa Polantas berdiri ditengah jalan tepatnya didepan Poslantas Durenan. keberadaan petugas selain mengatur lalu lintas yang terlihat mulai padat, juga membagikan masker kepada pengendara khususnya sepeda motor. Satu persatu pengendara dihampiri saat lampu lalulintas menunjukkan warna merah.

Menurut salah satu petugas Bripka Budi Sanyoto, pembagian masker tersebut merupakan rangkaian dari program Ramadhan berbagi yang digelar selama bulan ramadhan. Masker dipilih mengingat saat ini sudah memasuki musim kemarau. Debu jalanan yang tersapu angin cukup berbahaya dan bisa menimbulkan berbagai penyakit seperti batuk hingga Infeksi saluran pernapasan akut atau Ispa. Sedikitnya 150 masker ludes dibagikan.

Masker yang dibagikan pun bukan masker sekali pakai melainkan masker yang memenuhi standar, mudah dipakai atau dibersikan dan yang pasti gaul dan kekinian.

“Maskernya bagus, keren dan bisa dipakai segala usia. Kalau yang biasa habis dipakai langsung dibuang” Jelas Bripka Budi seraya menunjukkan maskernya.

Dikonfirmasi terpisah, Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Ricky menuturkan, pembagian masker bagi pengendara sengaja dipilih sebagai upaya ikut menjaga kesehatan khususnya pengemudi sepeda motor. Saat udara panas dan banyak debu, pengendara tetap bisa konsentrasi tanpa kawatir menghirup debu jalanan.

“Kan sering kita jumpai pengendara motor yang hanya pegang satu stir sementara tangan lainnya menutup hidung dan mulut karena banyaknya debu. Nah dengan masker ini mereka bisa berkendara dengan lebih nyaman dan aman” ucap AKP Ricky

Masih kata AKP Ricky, pembagian masker itu sendiri merupakan wujud kepedulian jajaran Satlantas terhadap keselamatan dan kesehatan para pengguna jalan serta sebagai media kampanye pelopor keselamatan berlalu lintas.


Sumber : Polres Trenggalek