Anggota Polsek Kampak Blusukan Pasar Agro

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek Bripka Tulus dan Brigadir Imron melaksanakan Patroli blusukan ke pasar Agro meninjau harga kebutuhan barang pokok serta antisipasi pencurian dan copet, Minggu (04/06).

Dengan blusukan ke pasar ini peugas dari Polsek Kampak bisa mengetahui secara langsung apa yang menjadi masalah dan atau keluhan dari masyarakatnya. Selain itu, program-program kepolisan berupa perpolisian masyarakat apa sudah berjalan, serta memberikan rasa aman dan tentram bagi masyarakat yang berada di pasar dengan hadirnya petugas berseragam.

“Dengan blusukan, kita memperoleh dua manfaat. Selain bisa memberikan himbauan kamtibmas, juga bisa mengetahui perkembangan harga sembako dilapangan” ujar Bripka Tulus.

Tak lupa setiap bertemu dengan para penjual dan pembeli di dalam pasar Agro, Bripka Tulus dan Brigadir Imron menerapkan 3S (senyum, sapa, salam) selain sebagai cara mengawali berkomunikasi efektif juga mencegah rasa takut masyarakat akan hadirnya petugas Polri.

3S merupakan awal strategi dalam berinteraksi antar individu. Bermula dari interaksi dan pertukaran antar sesama, maka akan tercipta jejaring sosial. Jejaring sosial ini merupakan modal dalam kehidupan sosial di masyarakat.


Sumber : Polres Trenggalek