Polsek Pule Gulung Penjual Miras Dalam Operasi Pekat

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Polisi akan melakukan penindakan kepada warga yang kedapatan menyalahi hukum, dalam menciptakan suasana yang sejuk dan nyaman bebas pelanggaran selama kegiatan puasa. Seperti yang dilakukan jajaran Unit Reskrim Polsek Pule Polres Trenggalek dalam menindak pelaku penjual minuman beralkohol yang peredaranya dalam pengawasan, Jum’at (2/5).

Bagi AR warga Dusun Krajan Desa Pule sudah tidak dapat menghindar dari petugas Polsek Pule, sesaat ditemukannya barang bukti minuman beralkohol jenis Arjo(Arak Jowo) yang ditaruh dalam kemasan bekas botol aqua netto 1500 Ml yang merupakan sisa dari barang yang dijualnya. Pelaku termasuk penjual pemula karena dari hasil pengakuannya baru satu bulan melakukan penjualan miras, bagi Polsek Pule tidak peduli adanya pelaku lama maupun baru, yang jelas sudah melanggar ketentuan hukum pasti dilaksanakan penindakan.

Upaya penindakan terhadap penjual minuman beralkohol jenis arak jowo yang sudah diganti dalam kemasannya, merupakan langkah awal dari informasi masyarakat Pule yang akhir-akhir ini diresahkan dengan peredaran arak jowo. Penyelidikanpun dilaksanakan dalam menentukan kebenaran informasi, dan ternyata dari informasi yang didapat membenarkan AR adalah penjualnya.

Tidak menunda waktu lama, Kanit Reskrim Polsek Pule Polres Trenggalek Aiptu Subagyo dan Bripka Andik melakukan penggeledahan, dan berhasil mendapatkan barang bukti miras jenis arjo yang tersimpan di kamarnya. Kemudian barang bukti dan pelaku di bawa ke Polsek Pule, guna penyidikan tindak pidana ringan.

“Kami telah melakukan penindakan penjual miras jenis arjo, dalam operasi pekat selama ramadhan,” Kata Aiptu Subagyo saat dikonfirmasi di mako Polsek Pule Polres Trenggalek.


Sumber : Polres Trenggalek