Patroli Rutin Jelang Sholat Tarawih dan Sahur

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Petugas patroli polsek Bendungan Polres Trenggalek di pimpin Aiptu Agus Winarko melaksanakan Patroli kewilayahan  di Desa Srabah sekitarnya serta Jelang Sahur, karena Desa Srabah  merupakan Desa Perbatasan antara Kecamatan Bendungan Dengan Kecamatan Trenggalek.

Sabtu (03/05) Patroli tersebut untuk cegah terjadinya Gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bendungan selama bulan Ramadhan. Patroli di laksanakan sekira mulai jam 19.00 wib  sekaligus antisipasi masyarakat yang melaksanakan ibadah sholat Tarawih di Masjid – masjid. Dalam kesempatan patroli tyersebut anggota selalu   berdialog dengan warga untuk  memberi himbauan agar meningkatkan  keamanan dan kewaspadaan selama Bulan Ramadhan.

Gangguan kamtibmas  di mungkinkan cenderung meningkat, mengingat  warga banyak yang melaksanakan   sholat Tarweh dan sholat subuh di masjid. Aiptu Agus juga memberikan agar semua pintu rumah dan almari di kunci guna cegah terjadinya Gangguan Kamtibmas pada saat akan melaksanakan ibdah di Masjid.

“Patroli ini selalu kami laksanakan pada jam-jam rawan seperti pada saat masyrakat akan melaksanakan sholat tarawih dan menjelang Sahur, untuk mencegah terjadinya curat dan curas  dan sebagai bentuk pelayanan Polsek Bendungan kepada Masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban sehingga masayarakat merasa aman dan nyaman, serta agar situasi kamtibmas  di wilayah hukum polsek parang tetap kondusip.”ungkap Aiptu Agus.


Sumber : Polres Trenggalek