Patroli Cegah Curanmor Selama Bulan Ramadhan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Untuk mencegah terjadinya pencurian kendaraan bermotor selama bulan Ramadhan, Kapolsek Bendungan AKP Sukeni memerintahkan anggota jaga untuk selalu melaksanakan patroli. Perintah itu langsung direspon cepat oleh anggota jaga Aiptu Hardani dan Aiptu Mujianto dengan melaksanakan patroli dialogis di bengkel-bengkel kendaraan bermotor.

Sabtu (03/05) untuk siang tadi anggota melaksanakan patroli dialogis di bengkel milik Sdr Saiful yang beralamat di Desa Botoputih Kecamatan Bendungan. Dalam kesempatan tersebut Aiptu Hardani memberikan himbauan Kamtibmas pada pemilik bengkel agar berhati-hati dalam membeli onderdil kendaraan bekas yang dijual secara eceran, karena tidak menutup kemungkinan barang tersebut berasal dari hasil kejahatan.

“Jangan mudah percaya dengan penjual onderdil eceran, ataupun pada penjual kendaraan bekas yang menjual kendaraan dengan nilai jual dibawah harga standar dikhawatirkan itu dari hasil curian.” ucap Aiptu Hardani

Selain itu Aiptu Hardani juga berpesan kepada pemilik bengkel apalagi ada orang yang meminta untuk dibuatkan kunci leter T agar diwaspadai karena kunci leter T tersebut banyak digunakan oleh para pelaku Curanmor, dan apabila menjumpai orang yang minta dibuatkan kunci T, catat identitas dan segera melaporkan ke Polsek ataupun menghubungi anggota Polsek yang mudah dihubungi.


Sumber : Polres Trenggalek