Satlantas Polres Trenggalek : Bangunkan Warga Sekaligus Bagikan Makan Sahur

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Seperti diketahui bersama, selama bulan Ramadhan ini, Satlantas Polres Trenggalek menggelar acara bertajuk Ramadhan berbagi. Konsep kegiatannya berupa membagikan sedikit limpahan rejeki kepada mereka yang membutuhkan sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas khususnya tertib berlalu lintas.

Sebelumnya, para Polantas dikerahkan untuk membagikan takjil kepada pengendara di beberapa titik. Nah, kali ini sedikit berbeda. Petugas Polantas yang kebetulan sedang piket hari itu sudah berjajar rapi pukul 02.00 dini hari di halaman Mapolres Trenggalek dengan seragam lengkap plus tutup kepala kopyah. Mereka bukan persiapan melaksanakan razia kendaraan di jalan melainkan akan membagikan nasi kotak menu sahur bagi masyarakat yang membutuhkan. Jumat (02/06).

Menggunakan kendaraan dinas bak terbuka, para polantas ini bergerak menuju beberapa titik diantaranya terminal bus dimana ada beberapa abang becak yang masih setia mangkal, tukang parkir hingga ke pemukiman penduduk. Sedikitnya 100 nasi kotak dibagikan kepada masyarakat.

Kasatlantas Polres Trenggalek AKP Ricky Tri Dharma, S.H., yang memimpin langsung kegiatan tersebut menuturkan, bagi-bagi sahur ini merupakan rangkaian dari program Ramadhan berbagai yang digagasnya. Dan kegiatan ini dilaksanakan hingga lebaran nanti.

“Mumpung bulan Ramadhan, bulan yang suci. Ada kepuasan tersendiri saat kita bisa berbagi dengan sesama.” Ujar AKP Ricky

Dilain pihak, masyarakat sangat mengapresiasi atas kegiatan berbagi Satlantas Polres Trenggalek ini,  meskipun pada awalnya terkejut dan tak menyangka kedatangan polisi yang ternyata mau bagi-bagi nasi kotak.

“luar biasa, belum pernah saya lihat ada polisi bagi-bagi sahur. Ya baru kali ini. semoga apa yang dilakukan oleh Polres Trenggalek khususnya Satlantas mendapatkan ridlo dari Allah SWT” ujar Suwito salah satu warga Kelurahan Sumbergedong Trenggalek


Sumber : Polres Trenggalek