Safari Ramadhan Forkompinda Trenggalek, Sarana Sentuh Masyarakat Bawah

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Jajaran Forkopimda Kabupaten Trenggalek kembali menunjukkan kekompakannya dalam kegiatan Safari Ramadhan di desa timahan Kecamatan Kampak Trenggalek. Selain Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto, M.Sc.,  nampak pula Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si., Dandim 0806 Trenggalek Letkol Arm Bayu Argo Asmoro serta unsur Forkopimda lainnya, Jumat (02/06).

Safari Ramadhan yang mengambil lokasi di Masjid Al Hikmah ini dipenuhi oleh masyarakat dihadiri sedikitnya ratusan masyarakat dan Muspika setempat. Acara diawali dengan sambutan Bupati Trenggalek yang menyampaikan tentang proses pembangunan di Kabupaten Trenggalek serta program-program yang menyentuh langsung masyarakat bawah seperti Gertak atau gerakan tengok bawah kemiskinan.

Usai memberikan sambutan, Bupati Trenggalek didampingi unsur Forkopimda lainnya memberikan bantuan dan tali asih kepada warga yang membutuhkan.

Sementara itu, Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. menyatakan dukungan dan apresiasinya atas berjalannya program safari ramadhan forkopimda ini. Menurutnya, dengan langsung turun kemasyarakat akan mudah mengetahui kondisi, kesulitan dan keluh kesah masyarakat.

“Sangat mendukung, dengan safari ramadhan kita bisa mengetahui kondisi yang sesungguhnya di tengah masyarakat” jelas AKBP Donny

Lebih lanjut AKBP Donny menyatakan, dengan kekompakan yang diperlihatkan oleh jajaran Forkopimda Trenggalek akan menumbuhkan optimisme publik dan semangat ikut serta masyarakat dalam pembangunan di bumi menak sopal ini.

Acara ditutup dengan santap buka puasa bersama dan dilanjutkan ibadah salat maghrib berjamaah


Sumber : Polres Trenggalek