Polsek Karangan Pantau Pengumuman Kelulusan Unas 2017 Murid SMP dan M.Ts

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Pegumuman kelulusan hasil Unas (ujian Nasional) tahun 2017 sekolah tingkat SMP dan M.Ts di Kecamatan Karangan hari ini Jumat (02/06) diumumkan serentak.

KSPKT Polsek Karangan, Polres Trenggalek bersama 3 anggota melaksanakan pengamanan dan pemantauan di beberapa sekolah SMP dan M.Ts. di wilayahnya sehubungan dengan pengumuman kelulusan Unas tahun 2017. Guna antisipasi terjadinya eforia yang berlebihan  siswa yang telah lulus yang kerap dilakukan misalnya kebut – kebutan dan arak – arakan di jalan umum yang bisa mengganggu keselamatan siswa sendiri dan pengguna jalan lain.

Dari data yang diperoleh semua murid yang mengikuti Unas baik SMP dan M.Ts semua lulus, kecuali ada 3 siswa dari berbagai sekolah karena mengundurkan diri sebelum ujian dinyatakan tidak lulus.

“Alhamdulillah murid kami di SMPN 1 lalulus semua kecuali ada 1 murid yang memang sebelumnya mengundurkan diri keluar dari sekolah”, tutur salah satu guru SMPN 1 Karangan.

Lebih lanjut menuturkan pengumuman hasil Unas ini bagi yang mengikuti Unas kemudian dinyatakan tidak lulus ada petugas khusus dari guru mengirim surat mendatangi ke rumah orang tua/ wali murid. Dijelaskan karena dinyatakan lulus semua tiadak ada surat yang diatar.

KSPKT Polsek Karangan Aiptu Sarmin memimpin pengamanan dan pemantauan semua sekolah yang ada di wilayah Karangan tidak ada murid yang datang kesekolah.

“Alhamdulillah karena semua murid lulus, situasi aman kondusif tidak ada murid yang corat – coret baju dan tidak ada konvoi kendaraan”, tutur Aiptu Sarmin.


Sumber : Polres Trenggalek