Muspika Pule Dukung Adanya Program Gertak

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Program Gertak (Gerakan Tengok Kebawah ) dengan sasaran terhadap rakyat miskin di Kabupaten Trenggalek dengan implementasi dari kegiatan komonitas media sosial IST (Info Seputar Trenggalek) yang disampaikan oleh tokohnya, Kamis (1/6). Mendapat respon positif dari Muspika Pule, khususnya Polsek Pule Polres Trenggalek yang di pimpin Iptu Suraji, SH.

Gerakan tengok k ebawah yang disingkat Gertak, merupakan program dari IST yang mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Trenggalek, dengan melantik dari setiap koordinator wilayah IST sebanyak 2 orang relawan. Menurut penuturan yang disampaikan Bambang Puji, relawan semula yang disepakati dari tiap Korwil cuma 1 relawan, kemudian dengan menimbang banyaknya kebutuhan diajukan menjadi 2 relawan dan semua sudah dilantik Wakil Bupati Trenggalek 1 Juni, setelah kegiatan Upacara Hari Pancasila di Pendopo Kabupaten Trenggalek.

Misi dari Gerakan tengok kebawah merupakan wujud kepedulian warga IST dengan warga yang kurang mampu, dengan memberikan bantuan langsung melalui data yang diterima dari masing-masing relawan yang sudah dibentuk. Menurut penuturan Bambang, sudah saatnya kita tidak saling menyalahkan pemerintah, kalau terus cuma mengoreksi kinerja pemerintah kapan lagi memikirkan orang tidak mampu. Kalau warga sendiri bisa melakukan wujud kepedulian terhadap sesama, mari bersama-sama mendukung kegiatan Gertak yang sudah dilauncing kemarin.

Kemiskinan di wilayah Pule menempati urutan ketiga dibanding dari kecamatan yang ada di Kabupaten Trenggalek, dengan Program Gertak Muspika Pule berharap kerjasamanya dengan relawan ditiap Korwil. Dengan koordinasi yang intensif akan lebih mendukung adanya Program Gertak.

“Kita akan mengawal dan koordinasinya agar program Gertak yang baru dicetuskan benar-benar bermanfaat bagi warga Pule,” Kata Iptu Suraji, SH Kapolsek Pule Polres Trengalek saat dikonfirmasi di lokasi Simpang Lima Kasrepan.


Sumber : Polres Trenggalek