Kapolsek Gandusari Dan Anggota Menghadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kapolsek Gandusari Polres Trenggalek AKP Rohadi, S.H, bersama anggota  menghadiri upacara peringatan Hari Lahirnya Pancasila yang jatuh pada hari kamis tanggal 1 Juni 2017 yang bertempat di halaman Kantor Kecamatan Gandusari, Trenggalek Jum’at (02/06/2017)

Hadir dalam kegiatan upacara peringatan hari lahir Pancasila, Camat Gandusari selaku inspektur upacara, Danramil Kapolsek Gandusari, Kepala Dinas Instansi bersama anggota, PNS para guru sekec Gandusari dengan jumlah sekitar 200 orang.

Selaku inspektur upacara Bapak camat Gandusari membacakan Amanat Presiden RI yang intinya sebagai berikut :

Yang pertama, Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang di mulai dengan rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945 yg di pidatokan oleh. Ir. Soekarno.

Yang kedua, sebagai warga negara kita wajib memperingati hari lahirnya Pancasila dan menjaga Pancasila dari bahaya yang akhir – akhir ini sering merongrongnya.

Yang ke tiga, kita harus mengajarkan kepada generasi penerus bangsa untuk menjunjung tinggi nilai nilai Pancasila seperti yang tertera dalam P4. Sebagai negara ber Bhineka kita saat ini sedang di uji, saat ini banyak ideologi bermunculan selain ideologi Pancasila, kita harus belajar dari pengalaman buruk negara lain yang di hantui radikalisme, konflik sosial, terorisme dan perang saudara, dengan Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI kita dapat terhindar dari masalah tersebut, kita bisa hidup rukun dan bergotong royong.

Pemerintah akan menindak tegas terhadap organisasi dan gerakan gerakan yang anti Pancasila.Jaga perdamaian, jaga persatuan dan jaga persaudaraan di antara kita.

“Sebagai warga negara dan bangsa Indonesia kita harus beryukur dan bangga kepada para pahlawan bangsa, pendahulu kita karena telah meletakkan Dasar Negara Indonesia kita  dengan Dasar yang kokoh kuat yaitu Pancasila dan kita sebagai bangsa Indonesia wajib menjaga, mentaati menjunjung tinggi nilai nilai yang terkandung didalamnya sehingga bangsa kita tidak mudah terobang ambing oleh pengaruh faham yang tidak  sesuai dengan Pancasila, supaya bangsa Indonesia dapat tumbuh sebagai negara besar, maju dan bersatu dengan semboyan Bhindka tunggal eka” ujar AKP Rohadi, S.H.


Sumber : Polres Trenggalek