Ciptakan Kamtibmas Kundusif, Polsek Pogalan Dialogis Dengan Warga

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Demi menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif diperlukan komunikasi aktif bersama warga masyarakat, salah satunya yang dilakukan oleh unit Shabara Polsek Pogalan dengan melaksanakan patroli dialogis kepada warga desa Kedunglurah kecamatan Pogalan. Jum’at (2/6).

Dalam kesempatan itu patroli yang dipimpin olek Kanit Sabhara Aiptu Suharo mengajak kepada warga untuk selalu bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya.

“Semua warga harus dapatnya ikut berperan serta dalam menciptakan lingkungannya yang aman dan nyaman saat bulan Ramadhan ini ” ungkap aiptu Suharto.

Selain itu dia juga menghimbau kepada warga masyarakat agar sebelum berangkat sholat taraweh untuk waspada dan berhati hati dengan situasi rumah sebelum pergi ke masjid untuk melaksanakan sholat taraweh.

Sementara itu Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Warjdito, S.H., menjelaskan bahwa kegiatan patroli dialogis dengan warga ini sebagai upaya membangun partisipasi masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya.

“Kami memberikan pesan pesan kamtibmas kepada warga masyarakat untuk aktif dalam menjaga kamtibmas” ujar AKP Warjdito.

Diharapkan masyarakat ikut peduli terhadap kamtibmas yang aman dan nyaman dilingkungannya serta harus peduli setiap adanya gejala gejala gangguan kamtibmas disekelilingnya.


Sumber : Polres Trenggalek