Wujud Kebersamaan pada Masyarakat

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dalam mewujudkan kebersamaan jajaran patroli Polsek Dongko yang di pimpin Kanit Patroli Aiptu Muryanto ikut Gotong royong bersama warga memperbaiki jalan ( 01/06).

Implementasi gotong royong di masyarakat semakin lama semakin memudar, sudah sulit bagi kita untuk melihat aktivitas gotong royong di lingkungan perkotaan.

Tetapi lain di kota dengan disini, Dusun Karangtengah Desa Dongko Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek, kegiatan gotong royong masih dilakukan dalam berbagai bentuk dan kegiatan, misalnya antara warga lingkungan RT 27 dibantu Anggota Polsek Dongko Polres Trenggalek dalam membangun rabat jalan (cor beton) agar akses jalan menuju Desa lain bisa lebih mudah dan cepat

AKP Tri Basuki selaku Kapolsek Dongko menuturkan semangat gotong royong untuk bekerja bakti bersama membangun Desa yang mereka cintai adalah semangat yang harus kita tiru.

mari kita tumbuhkan lagi semangat gotong royong yang katanya adalah ciri khas orang Indonesia kedalam hidup kita.

“Semangat saling membantu dan menolong merupakan cirikas ketimuran dengan bekerja bersama-sama maka semuanya akan semakin ringan” pungkas Muryanto.

Disinilah bukti nyata akan kedekatan Polsek Dongko Polres Trenggalek dengan masyarakat yang terpancar dalam kegiatan gotong royong membangun desa sebagai upaya mendekatkan Kamtibmas sebagai kebutuhan, Pungkas Tri Basuki.


Sumber : Polres Trenggalek