Polsek Pogalan Zero Petasan di Wilayah Pogalan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Petasan sudah sering kita dengar. Petasan banyak dijual di saat menjelang bulan ramadhan dan juga banyak digunakan oleh anak-anak. Secara umum, petasan merupakan simbolis dan sudah menjadi tradisi dikalangan remaja untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan. Kamis (01/06).

Namun, petasan juga banyak menimbulkan kerugian bagi masyarakat. Penyalahgunaan petasan sering dilakukan anak-anak sehingga terjadi bahaya dan bahkan menimbulkan korban jiwa. Untuk itu, kepolisian di masing-masing daerah melakukan patroli sekaligus operasi di beberapa tempat penjualan petasan.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Pogalan. Ketika sedang melaksanakan patroli di wilayah Pogalan, yaitu anggota gabungan Polsek Pogalan Aiptu Agus Sasmito bersama Bripka Ade melaksanakan zero petasan di toko-toko petasan.

Pelaksanakan zero petasan yang dilakukan Polsek Pogalan bertujuan untuk menghindarkan adanya penjualan petasan secara sembarangan. Ditakutkan jika diberikan kepada orang yang salah akan berakibat fatal. Banyak kasus yang terjadi akibat penggunaan petasan secara sembarangan, yang paling sering adalah petasan dinyalakan anak-anak lalu mengenai temannya, sehingga petasan menimbulkan korban jiwa.

Polsek Pogalan Polres Trenggalek juga menghimbau kepada penjual petasan agar petasan yang dijual adalah petasan yang aman sehingga jika mengenai orang tidak apa-apa. Polsek Pogalan akan selalu beroperasi untuk menjaga keamanan dan keselamatan warga.


Sumber : Polres Trenggalek