Polsek Pogalan Berpartisipasi Dalam Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Peringatan Hari Lahirnya Pancasila merupakan suatu kebanggaan Indonesia sebagai junjungan tinggi terhadap dasar lambang negara kita. Dalam peringatannya, setiap sekolah maupun instansi-instansi dihimbau untuk melaksanakan upacara pada 1 Juni 2017. Kamis (01/06).

Sesuai dengan sambutan Presiden RI Ir. Joko Widodo bahwa dengan Pancasila, Indonesia adalah harapan dan rujukan masyarakat Internasional untuk membangun dunia yang damai, adil, dan makmur di tengah kemajemukan. Untuk itu, kita harus memperingati Hari Lahirnya Pancasila.

Untuk memperingatinya, pelaksanaan upacara dilakukan di masing-masing daerah. Seperti pada hari ini Kamis, 1Juni 2017 pukul 07.30 Wib pelaksanakan upacara wilayah kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek dilaksanakan di lapangan Kecamatan Pogalan.

Dalam upacara tersebut, yang bertindak selaku Pembina Upacara adalah Camat Pogalan Drs.Puguh Supardijanto, Pimpinan Upacara Aiptu Yopi aggota Polsek Pogalan, diikuti olek Kapolsek Pogalan AKP Wardjito, S.H., para Kepala Dinas instansi beserta staf, para kepala sekolah beserta Guru, para Kades beserta perangkat desa serta anggota Ikatan pelajar NU dan putra putri NU ranting Pogalan.

Kapolsek Pogalan yang dihubungi Kasi Humas setelah upacara mengatakan “dengan adanya peringatan Hari Lahirnya Pancasila ini, di berharap agar Indonesia bisa semakin erat, lebih menghargai sesama, menjaga persatuan dan kesatuan dan menghargai keberagaman baik agama, ras, suku, maupun golongan”.

Kegiatan upacara Hari Lahirnya Pancasila di wilayah Pogalan berlangsung aman dan lancar. Peserta upacara tampak begitu khitmat dan tenang dalam melaksanakan upacara.


Sumber : Polres Trenggalek