Polisi Cinta Masjid, Laksanakan Sembahyang Subuh Berjamaah di Masjid Al – Maun

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Didasari dengan niat yang tulus iklas untuk menjalankan ibadah, segenap anggota Polsek Karangan, Polres Trenggalek melaksanakan sembahyang subuh berjamaah di Masjid Al – Maun Karangan yang letaknya di belakang kantor Polsek. Jumat (02/06).

Selain kewajiban ibadah sembahyang subuh berjamaah merupakan sarana Polri untuk bersilaturahmi mendekatkan diri dengan para ulama, tokoh agama, tokoh masayarakat dan segenap warga masyarakat itu sendiri.

“Dengan seringnya kita anggota Polri melakukan sembahyang berjamaah bersama masyarakat disamping untuk beribadah, diharapkan terjalin kerjasama yang baik antara Polri dan masyarakat”, tutur Aiptu Ismani salah satu pecinta Masjid, yang memang sering terlihat sembahyang berjamaah selain waktu Subuh juga waktu yang lain di Masjid Al – Maun.

Lebih lanjut menuturkan bahwa sesuai perintah Kapolsek Karangan AKP Sutrisno, S.H. agar anggota sering melakukan kunjungan ke para Ulama dan tokoh agama untuk menjalin silaturahmi dan untuk memberikan citra yang baik bahwa Polri sebenarnya dekat dengan para alim ulama.

“Kami juga berharap bisa menggalang informasi dari masyarakat terkait situasi kamtibmas sehingga kami bisa melakukan upaya preventif, bisa mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas sebelum menjadi aksi nyata”, tutur Ismani yang juga sebagai Kanit Sabhara Polsek Karangan mengakiri perbincangan.

 


Sumber : Polres Trenggalek