Persiapan Kegiatan Safari Ramadhan Forkopimda di Desa Timahan Kampak Trenggalek

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dalam bulan suci ramadhan banyak kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh seseorang untuk bersilaturahmi dan melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial. Selain untuk mendapatkan pahala safari ramadhan biasa digunakan oleh para pejabat untuk bersosialisasi, Kamis (01/06).

Untuk pemerintah, serta pejabat publik lainnya, safari ramadhan dilakukan sebagai jembatan untuk menyapa rakyat sekaligus sebagai bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat. Apalagi dalam pelaksanaan ibadah-ibadah di bulan Ramadhan banyak yang bersifat kolektif, seperti kegiatan berbuka atau shalat tarawih, sehingga memudahkan untuk berkomunikasi secara lebih massif, efektif dan efisien tanpa harus bersusah payah mengumpulkan massa atau masyarakat. Biasanya dengan berbuka puasa bersama kemudian dilanjutkan dengan tarawih berjamaah merupakan momentum untuk mendengarkan langsung aspirasi masyarakat. Untuk itu, jalinan komunikasi yang dilakukan pemerintah, sewajarnya menjadi lebih intensif. Agar masyarakat merasa Negara tidak absen dalam kehidupan mereka. Dengan begitu, pemerintah jadi tahu persoalan di lapangan secara persis. Sehingga kebijakan yang akan diambil betul-betul mengenai sasaran.

Seperti persiapan yang dilakukan oleh Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, SH bersama sama anggota dibantu Bhabinkamtibmas Brigadir Puguh bertempat di masjid Al-Hikmah Rt. 13/04 Desa Timahan Kampak Trenggalek yang berbenah untuk mendapatkan kunjungan dari Forkopimda Kabupaten Trenggalek. Pengecekan kesiapan meliputi kebersihkan lingkungan masjid, area parkir kendaraan roda 4 dan 2, serta ketersediaan air bersih untuk berwudhu.

“Alhamdulillah sudah lebih dari 80% semua persiapan terpenuhi, tinggal menunggu hari pelaksanaan semoga berjalan lancar tanpa adanya halangan apapun, amin” ujar Iptu Anwar, SH.


Sumber : Polres Trenggalek