Pasar Malam Pule, Tempat Keramaian Massa Perlu kehadiran Polisi

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Hiburan satu-satunya di wilayah Pule selama Ramadhan tahun ini adalah pasar malam, Pelaksanaan hiburan ini selalu mendapat pantauan keamanan dari Polsek Pule Polres Trenggalek dengan melakukan kegiatan Patroli, Kamis (1/6).

Tempat hiburan masyarakat pasar malam yang bertempat di area lapangan Kecamatan Pule selama pertunjukan tidak terjadi kejadian yang menonjol, walaupun situasi yang relatif aman. Menurut pandangan warga Pule, tetapi demi pemeliharaan kamtibmas Polsek Pule Polres Trenggalek selalu mengadakan kegiatan patroli di kegiatan pasar malam ini.

Hiburan pasar malam ini biasanya muncul di setiap bulan ramadhan dan acara 17 Agustusan di wilayah Pule, kegiatan pasar malam yang ramai pengunjung, ada yang datang dari pelosok Pule seperti dari Desa Sidomulyo yang letaknya paling ujung sebelah barat perbatasan dengan wilayah Kecamatan Ngrayun Kabupaten Ponorogo.

“Saya dari Sidomulyo bersama keluarga mengantar anak yang ingin naik kuda-kudaan di pasar malam ini,” Kata Wati salah satu warga Sidomulyo, yang jaraknya ada 15 Km dari pusat Kecamatan Pule.

Menurut penuturan yang disampaikan KSPK Aiptu Lateni, kegiatan patroli akan terus dilakukan di pusat keramaian massa selama kegiatan pasar malam. Agar warga yang berkunjung ke lokasi hiburan rakyat benar – benar merasakan kenyamanan dan keamanan.


Sumber : Polres Trenggalek