Kapolsek Pule Bagi-Bagi Takjil di Simpang Lima Kasrepan Jombok

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kamis (1/6). Di Simpang Lima Kasrepan Desa Jombok, Kapolsek Pule Polres Trenggalek bersama-sama dengan Muspika memberikan nasi kotak untuk berbuka, kepada pengendara sepeda motor dan warga sekitar yang melalui jalur ini.

Kegiatan pembagian takjil ini merupakan kegiatan simpatik, yang diprakarsai komonitas media sosial IST (Info Seputar Trenggalek) koordinator wilayah Pule. Pemilihan lokasi di Simpang Lima Kasrepan menurut panitia pelaksana, di tempat ini situasinya bertepatan dengan arus warga yang datang dari beberapa penjuru. Di Simpang Lima, lokasinya strategis merupakan pertemuan warga dari Sukilokidul, Tanggaran, Jombok dan dari arah selatan warga Pule.

Menurut Ketua pelaksana IST Korwil Pule Suyanto, kegiatan pembagian takjil dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, yang mana pada rencana buka puasa petang ini sudah disiapkan 700 nasi kotak. Kenaikan jumlah barang yang diperuntukan bagi masyarakat mengalami kenaikan 2 kali lipat tahun lalu, yang hanya menyiapkan sebanyak 300 nasi kotak.

Menurut penuturan yang disampaikan Ketua Pelaksana, kegiatan bagi – bagi takjil merupakan agenda tahunan di bulan ramadhan. Yang mana pada tahun lalu kegiatan  serupa terfokus di depan kecamatan Pule, dan tahun ini kegiatan terlaksana di Simpang Lima Kasrepan. Semua kegiatan yang dilaksanakan oleh IST ini selalu mendapat dukungan dari Polsek Pule Polres Trenggalek, ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Kapolsek Pule oleh Ketua pelaksana kegiatan, menurutnya tanpa adanya sinergitas antar stake holder niscaya kegiatan IST bisa berjalan.

“Kami selalu mendukung adanya kegiatan IST Korwil Pule dengan diadakannya pembagian takjil kepada masyarakat, dengan kegiatan seperti ini masyarakat akan merasakan langsung tindakan kepedulian,” Kata Iptu Suraji,SH Kapolsek Pule Polres Trenggalek saat dikonfirmasi di Simpang Lima Kasrepan setelah kegiatan pembagian takjil.


Sumber : Polres Trenggalek