Kapolsek Pogalan Ajak IPNU-IPPNU Ranting Kecamatan Pogalan Mempedomani Nilai-Nilai Pancasila

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Pagi tadi setelah melaksanakan upacara peringatan hari kelahiran Pancasila di Kecamatan Pogalan Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Wardjito, S.H. memberikan himbauan kamtibmas kepada IPNU (Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama) dan IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama) ranting kecamatan Pogalan, Kamis (1/6).

Pada kesempatan itu Kapolsek Pogalan memberikan himbauan tentang prilaku dalam kehidupan dengan berpedoman norma agama dan nilai Pancasila untuk tidak bersikap radikal kepada generasi muda.

“Kami menghimbau para pelajar agar pahami betul aqidah dan norma agama supaya tidak bersikap radikal, hal ini jangan sampai salah pengertian. Hendaklah aplikasi terhadap nilai-nalai Pancasila kita terapkan,” ujar AKP Wardjito

Selanjutnya Kapolsek menambahkan agar pelajar yang mempelajri agama islam tidak terpengaruh oleh ajaran kekerasan hingga menyimpang dari kaidah dan nilai Pancasila.

“Kami berharap pelajar putra dan putri NU tetap menjadi penerus dan jadi benteng  dengan mengedepankan prilaku seperti yang dicontohkan Nabi Muhammad  SAW serta  memedomani nilai Pancasila,” imbuh AKP Wardjito.

Diharapkan kepada para pelajar ini  agar nantinya dapat menjadi pelopor bagi generasi muda lainya serta membagikan wawasan dan pengetahuan yang telah di peroleh dari Kapolsek ini untuk dibagikan  kepada rekan-rekan generasi muda lainya.


Sumber : Polres Trenggalek