Apel Bersama Memperingati Hari Lahir Pancasila

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Bangsa Indonesia ditakdirkan sebagai bangsa yang terdiri dari beribu ribu pulau dan berbeda beda suku serta bahasa walaupun ditakdirkan berbeda beda tetapi tetap satu dalam bentuk Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila, pada pagi hari ini (01/06) serentak diseluruh Indonesia dilaksanakan upacara peringatan hari lahirnya Pancasila,  dan di wilayah Suruh dilaksanakan Apel bersama di halaman Kantor Kecamatan Suruh dengan mengambil tema “Aku Indonesia Aku Pancasila”. Apel tersebut dipimpin langsung oleh Camat Suruh Drs. Agus Utoyo dengan membacakan amanat dari presiden RI , dan hadir seluruh Anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek beserta Kapolsek mengikuti apel bersama.

Kapolsek Suruh AKP H Yasir WSD,  SH yang ikut dalam apel bersama tersebut menyampaikan bahwasannya Negara kita saat ini sedang berada dalam ujian ada sekelompok orang yang sengaja untuk menghembuskan berbagai isu agar terjadi perpecahan dengan tujuan memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Polsek Suruh Polres Trenggalek akan bersama sama dengan Posramil Suruh dan seluruh jajaran pemerintahan serta warga masyarakat akan bahu membahu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini,” terang AKP H Yasir WSD,  SH.

Kapolsek Suruh menegaskan bahwasannya peringatan hari lahir Pancasila yang tatuh pada tanggal 1 Juni ini hendaknya bisa dijadikan momentum untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia serta meneguhkan kembali jiwa dan semangat bhineka tunggal ika untuk Indonesia yang lebih baik dan hendaknya warga masyarakat tidak mudah termakan oleh berbagai isu yang sengaja dibuat oleh orang orang ataupun sekelompok orang yang sengaja memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.


Sumber : Polres Trenggalek