Aiptu Muktar KSPK C : Jaga Keamanan Saat Rumah Ditinggalkan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Rabu (31/5). Memberikan himbauan kepada warga dalam menjaga situasi yang aman saat ditinggal sholat teraweh maupun kegiatan lainnya, dilakukan Aiptu Muktar KSPK C Polsek Pule Polres Trenggalek  saat dialogis dengan warga Desa Tanggaran.

Kebakaran yang sering terjadi selain dari konsleting listrik, faktor kelalaian dari human errornya bisa juga terjadi. Beberapa kejadian membuktikan munculnya kobaran api disebabkan oleh kelalaian mematikan kompor gas saat ditinggal pergi, yang akhirnya menyala terus yang berakibat kebakaran rumah. Itu yang perlu mendapat perhatian warga dalam menyikapi ancaman kebakaran, dengan rasa kepedulian masyarakat niscaya keamanan akan tetap terjaga dan nyaman saat pelaksanaan ibadah puasa.

Himbauan juga disampaikan dari Kapolres Trenggalek dalam upaya menciptakan keamanan bersama-sama masyarakat, dalam himbauan yang dipasang anggota Polsek Pule Polres Trenggalek  kemarin. Substansi dalam salah satu poin memberikan himbauan, pastikan rumah anda dalam keadaan aman saat ditinggalkan untuk pelaksanaan sholat tarawih di masjid dan ditinggal saat mudik lebaran, pastikan rumah dalam keadaan terkunci.

“Kami tekankan kepada warga dalam mengantisipasi bahaya kebakaran saat rumah ditinggalkan, kompor gas pastikan dalam keadaan mati dan mengunci rumah agar terhindar dari pelaku pencurian,” Kata Aiptu Muhtar saat dikonfirmasi di Mako Polsek Pule Polres Trenggalek, Kamis (1/6).


Sumber : Polres Trenggalek