Aiptu Agus Prasetya Cipkon Ramadhan 1438 H, Awasi Gepeng Area Pasar Legi Munjungan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Metode dalam pergelaran patroli polisi dalam menjaga mengamankan wilayah penugasannya demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat. Gaya patroli dan metode patroli saat menjalankan tugas bersentuhan langsung dilapangan dengan warga seni dalam pendekatan dengan berbagai tehnik humanis.

Saat patroli jalan kaki anggota Polsek Munjungan Polres Trenggalek di seputaran parkiran Pasar Legi Munjungan Aiptu Agus Prasetya, dengan sentuhan kasih sayang sembari medekati gelandangan yang kelihatannya orang gila liar yang berada di ssputaran lokasi pertokoaan dan pasar,  sebenarnya mereka adalah tanghung jawab dinas sosial dalam hal dilapangan Sat Pol PP yang biasanya mengurusi,  namun sebagai manusia biasa Aiptu Agus juga tergerak hatinya memenuhi panggilan hati dan tersentuh dia juga manusia sama seperti kita ini. “Sebenarnya dinas sosial harus peka dan segera merawatnya, karena mereka kadang masih bisa kami ajak bicara” ujar Aiptu Agus Prasetya.

Empati masyarakat ke sebuah intitusi memang tidak muncul dengan sendirinya, harus ada sebuah upaya dari personal internal lembaga itu sendiri. Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek selalu memotifasi pada anggotanya supaya tidak arogan dan sombong.”Kita ini pada dasarnya sama kodart manusia seperti yang lain, hanya saja beda profesi” gumam AKP Totok Sudarto. (red/is)


Sumber : Polres Trenggalek