Kapolsek Munjungan Irup Upacara Hari Lahirnya Pancasila

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Rasa persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila adalah merupakan hal yang sangat fondamental dan final bagi kehidupan warga bangsa ini. Kekuatan hati nurani terus kita bangkitkan sebagai wujud penghormatan dan penghargaan atas jasa para pendahulu bangsa.

Kamis 1/6/17, Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek AKP Totok Sudarto selaku Inspektur Upacara hari Kelahiran Pancasila, sebelum membacakan amanat Presiden Republik Indonesia ia mengapresiasi para petugas upacara dan peserta dalam pelaksanaan sangat khidmat dan berjalan lancar serta tertib. “Saya sangat bersyukur dan bangga atas kelangsungan upacara berjalan khidmad dengan antusias tinggi serta dedikasi luar biasa” ujar AKP Totok Sudarto.

Walaupun ditengah terik bulan puasa ramadhan 1438 H seluruh peserta upacara dalam kondisi sehat dan semangat, seperti yang dituturkan Mudakir, M.Pd Kepala Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kecamatan Munjungan bawasanya penghormatan serta pengamalan nilai luhur Pancasila harus ditanamkan disanubari kita masing-masing sekaligus sebagai perekat bangsa Indonesia dari segala bentuk ancaman dan rongrongan persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia. (red/is)


Sumber : Polres Trenggalek