Usai Shalat Tarawih Berjamaah, Sempatkan Silaturahmi Kepada Warga

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Salah satu bentuk dari rasa solidaritas kepada masyarakat adalah menjaga silaturahim dengan sesama. Hal tersebut termasuk cara yang paling mudah untuk menumbuhkan dan meningkatkan hubungan yang erat di lingkungan masyarakat. Dengan eratnya hubungan maka Polsek Pogaan akan lebih mudah untuk memberikan informasi-informasi. Selasa (30/05).

Bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan, kegiatan ibadah juga menjadi penghubung untuk menuju kerekatan di masyarakat. Kegiatan tersebut telah dilakukan oleh Bripka Rubianto Polsek Pogalan Polres Trenggalek sebagai silaturahmi (tatap muka). Setelah Bripka Rubianto menjalankan ibadah shalat tarawih berjamaah, langsung menyambangi warga yang sedang berkumpul di Masjid Al-Huda Ngulankulon untuk melaksanakan dialogis. Di situ, Bripka Rubianto juga menyampaikan informasi penting.

Informasi yang disampaikan adalah berupa informasi mengenai larangan mengopi disaat masih waktu berpuasa, informasi kasus kejahatan C3 khususnya pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), serta himbauan untuk menyimpan barang berharga ditempat yang benar-benar dianggap aman serta pengecekan setiap pintu rumah ketika akan pergi keluar.

Warga yang berada di masjid telah memberikan timbal balik komunikasi yang searah dan juga memberikan respon positif terhadap infirmasi yang disampaikan Bripka Rubianto. Dianggapnya informasi yang disampaikan merupakan informasi yang penting untuk keamanan diri sendiri.

Reaksi dari warga menunjukkan bahwa Polsek Pogalan Polres Trenggalek tidaklah main-main dalam menciptakan hubungan atau ikatan yang baik di antara masyarakat. Dari kegiatan tersebut selain ditujukan untuk peningkatan solidaritas, juga bertujuan sebagai pedoman untuk berhati-hati terhadap tindakan kriminalitas dan sebagai pemenuhan kewajiban sebagai seorang muslim.


Sumber : Polres Trenggalek