Tingkatkan Patroli Dialogis Selama Bulan Ramadhan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dalam meningkatkan kinerja dan mengubah paradigma dalam melaksanakan tugas Kepolisian Melindungi, Melayani dan Mengayomi Masyarakat, selama Bulan Ramadhan ini anggota Polsek Bendungan Polres Trenggalek meningkatkan giat patroli dialogis di pemukiman warga, untuk menjaga Kamtibmas, mengantisipasi terjadinya tindak kriminalita serta antisipasi maraknya petasan selama bulan Ramadhan.

Rabu (31/0)Kegiatan Patroli ini merupakan kegiatan rutin anggota  Polsek Bendungan Polres Trenggalek. Tidak hanya mengunjungi pemukiman warga saja, anggota  Polsek Bendungan yang dipimpin Aiptu Joko Suyono bersama dua personil juga melaksanakan patroli di  pusat perbelanjaan yang dianggap rawan, pusat keramaian yang memiliki kemungkinan terjadinya potensi gangguan kamtibmas serta menghimbau toko – toko atau warung untuk tidak menjual miras dan petasan.

“Dengan adanya kegiatan Patroli dialogis  seperti ini, dapat diperoleh informasi lebih banyak dari masyarakat. Selain itu juga untuk mengantisipasi situasi Kamtibmas serta menghimabu masyarakat untuk tidak menjual miras dan petasan di wilayah Hukum Polsek Bendungan Polres Trenggalek.” ungkap Aiptu Joko.

Di samping melaksanakan patroli, anggota juga  menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung dan mendorong masyarakat untuk lebih dapat menjadikan Polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya. Dengan meningkatkan patroli dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat.


Sumber : Polres Trenggalek