Sambil Patroli, Polsek Pogalan Juga Berikan Binluh Kamtibmas

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Polsek Pogalan telah mengoptimalkan pemberian himbauan, peringatan, maupun nasehat kepada warga sebagai bentuk kegiatan preventif. Selasa (30/05) sore.

Kesiapsiagaan dan ketanggapan dalam mengatasi setiap permasalahan yang timbul di masyarakat sudah tertanam di jiwa masing-masing personil Polsek Pogalan. Ini telah menjadi patokan dalam bertugas untuk menjaga setiap keadaan yang kondusif di lingkungan masyarakat.

Pada Selasa 30 Mei 2017, salah satu personil Polsek Pogalan Polres Trenggalek Aiptu Suheri sambil berpatroli di pasar tradisional Oro-oro Ombo Desa Pogalan juga berdialogis dengan warga yang berjualan makanan untuk buka puasa.

Di sela-sela berdialog dengan warga, personil Polsek Pogalan juga menyisipkan pemberian informasi dan pesan Kamtibmas kepada warga agar lebih berhati-hati disaat pergi beribadah karena di bulan ramadhan malah banyak terjadi kasus pencurian motor.

Pada dasarnya, kasus pencurian motor terjadi karena pelaku pencurian sedang mencari uang untuk dana menjelang bulan suci ramadhan. Maka dari itu, mereka yang tidak berpenghasilan dengan nekad melakukan tindakan kriminalitas.

Selain untuk memberikan himbauan kepada warga, hal tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan solidaritas serta kepedulian antar sesama.

Sudah menjadi tugas personil kepolisian untuk memberikan informasi-informasi yang berkaitan dengan keamanan dan kenyamanan masyarakat, ini akan mendorong warga masyarakat untuk selalu waspada dalam segala hal. Sehingga akan tercipta keadaan yang baik tanpa ada yang merasa dirugikan.


Sumber : Polres Trenggalek