Polsek Dongko Gelar Patroli Harkamtibmas Ngabuburit

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Ngabuburit merupakan istilah yang berasal asli dari bahasa Sunda, yaitu burit yang berarti waktu menjelang sore hari, Jadi ngabuburit yang biasa identik dengan bulan Ramadhan ini adalah kegiatan yang dilakukan oleh seseorang ketika menunggu atau menghabiskan waktu hingga menjelang waktu Adzan Maghrib datang, atau biasa disebut menunggu waktu berbuka puasa (31/5).

Ragam kegiatan yang dapat dilakukan ketika ngabuburit seperti jalan-jalan, dipasar, mengaji bersama di masjid, dan lain-lainnya.

Dari kalangan anak muda sekarang melakukan ngabuburit dengan cara jalan-jalan bersama teman-temannya dan mampir di tempat keramaian. Pada jaman dulu, anak-anak melakukan ngabuburit dengan cara pergi ke Mesjid secara beramai-ramai untuk melaksanakan shalat maghrib berjama’ah.

Dikatakan Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki,S.H. melalui P.S Kanit Provost Aiptu Sopyan hal tersebut sangat menjadi perhatian bagi pihak Kepolisian khususnya Polsek Dongko Polres Trenggalek dalam menciptakan Harkamtibmas di momen ngabuburit ini digencarkan Patroli sebagai antisipasi kerawanan gangguan keamanan.

“Puasa dan Ngabuburit sekarang menjadi trend dari kalangan muda, anak-anak hingga dewasa sekalipun, sehingga Polisi sebagai mitra masyarakat harus senantiasa melindungi,mengayomi dan melayani untuk menciptakan sitkamtibmas yang kondusif” Pungkas Aiptu Sopyan.


Sumber : Polres Trenggalek