Patroli Dialogi Polsek Kampak Dan Sambang Pangkalan Ojek di Pasar Kampak.

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Untuk menekan angka kriminalitas yang meningkat pada bulan Ramadhan anggota Polsek Kampak dipimpin KA SPKT melaksanakan patroli dan sambang ke para tukang Ojek di pangkalan ojek Pasar Kampak untuk menyampaikan pesan-pesan Harkamtibmas, Rabu (31/05).

Angka Kriminalitas pada bulan Puasa memang meningkat bila dibanding dengan bulan-bulan lain. Karena kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat banyak orang melakukan berbagai cara untuk memenuhi kebutuhan tersebut, bahkan cara yang melanggar hukum juga diterjang yang seharusnya pada bulan Puasa bisa menahan hawa nafsu dan banyak bersabar.

Atas hal tersebut diatas dihimbau kepada para tukang ojek maupun masyarakat untuk berhati-hati akan ancaman tindak pidana. Karena pada bulan puasa biasanya banyak warga masyarakat yang merantau pulang ke kampong halaman, agar berhati-hati mengenali para pemakai jasa ojek. Jangan sampai orang yang memakai jasa ojek adalah pelaku kejahatan begal atau perampas motor.

“Pak …. kami berharap sekecil apapun informasi tentang kamtibmas agar disampaikan kepada kami selaku pihak Polri guna mencegah terjadinya tindak kriminal pada bulan Romadhon ini, harus berhati-hati terhadap calon pemakai jasa ojek, jangan sampai berharap uang sepuluh ribu malah kehilangan motor karena dirampas”pesan Ka SPKT Polsek Kampak Polres Trenggalek.

“Terima kasih pak atas pesan pesan yang telah disampaikan, kami akan selalu berhati-hati dan apabila ada sesuatu yang mencurigakan kami akan laporkan” jawab saudara Santo salah seorang tukang ojek.


Sumber : Polres Trenggalek