Lagi – Lagi Kecelakaan di Jalur Black Spoot Gunung Potan Pule

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kecelakaan antara sepeda motor terjadi lagi di tikungan Gunung Potan Pule, Rabu (31/5).

Kejadian yang masih untung tidak mengalami korban jiwa dilaporkan warga ke Polsek Pule Polres Trenggalek, Dengan respon kejadian personel Polsek Pule mendatangi tempat kejadian.

Tikungan Gunung Potan seringkali terjadi kecelakaan di jalur Pule ini. Melihat kondisi jalan yang tidak begitu lebar dan adanya tikungan-tikungan diperlukan kewaspadaan pengendara sepeda motor. Selain kehati-hatian pengendara motor kecepatan laju kendaraanpun harus dikurangi karena banyaknya tikungan, menurut data yang diterima dijalur ini sudah ada yang mengakibatkan korbannya meninggal dilokasi kejadian.

Seperti kejadian tabrakan yang terjadi hari ini, berawal dari kendaraan Honda Supra X yang mendahului truck di depannya. Tepat ditikungan Gunung Potan laju kendaraannya sudah mencapai separuh truck yang didahuluinya, dari arah depannya melaju kendaraan sepeda motor. Jarak yang tidak mungkin lagi menghindar, Akhirnya kedua sepeda motor tersebut terjadi kecelakaan.

Dari hasil penanganan Polsek Pule Polres Trenggalek, para korban langsung dibawa ke Puskesmas Pule untuk pemeriksaan medis luka-luka yang dialami. Data yang berhasil dikumpulkan mengenai para korban kecelakaan yaitu, Puji lestari (14) anak Tanggaran yang mengendarai Honda Supra membonceng Dina Styana (14) anak Pule. Dan pengendara Yupiter MX Ganis Lukito (30) warga Depok Pule, Semua menunggu hasil observasi yang dilakukan Puskesmas Pule.

“Kita arahkan ke restorative Justice kepada para yang terlibat kecelakaan bila hasil observasi dinyatakan tidak adanya luka berat dan dinyatakan luka ringan dokter yang memeriksa, sementara barang bukti sepeda motor kita amankan di Polsek Pule menunggu perkembangan lebih lanjut,” Kata Aiptu Muhtar saat dikonfirmasi di Mako Polsek Pule Polres Trenggalek.


Sumber : Polres Trenggalek