Cegah Gesekan Antar Umat Beragama, Bhabinkamtibmas Sambangi Tokoh Agama

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Melaksanakan kegiatan sambang dan tatap muka kepada tokoh agama serta tokoh masyarakat Sdr. H.Rojikin dilaksanakan oleh Aiptu Sahudi,SH Bhabinkamtibmas Polsek Panggul Polres Trenggalek, di Ds.Sawahan Kec.Panggul Kab.Trenggalek, Rabu (31/05).

Dalam kegiatan tersebut disampaikan pesan pesan kamtibmas pentingnya peran serta tokoh agama menjaga kerukunan serta membina hubungan yang harmonis antar umat beragama dan partisipasi menjaga kamtibmas dan meningkatkan kewaspadaan di lingkungan dengan menggalakkan siskamling dan tamu wajib lapor 1×24 jam jelang hari ramadhan.

“Melalui peran serta toga maupun tomas dengan Polri bersama sama cegah terjadinya gesekan antar umat beragama dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman dilingkungan sekitar ” terang Aiptu Sahudi, SH selaku bhabinkamtibmas Ds.Sawahan. 

Wujud terciptanya situasi yang kondusif tidak lain ketika kita semua dapat bersatu tanpa membedakan ajaran dan keyakinan masing-masing, saling menghargai lah yang dapat menumbuhkan sikap kerukunan dalam bermasyarakat di bangsa kita tercinta ini sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman terkendali.(dkzld)


Sumber : Polres Trenggalek