Bhabinkamtibmas Himbau Siswa-Siswi SD Agar Tidak Bermain Petasan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas desa Malasan kec Durenan Bripka Sutikno, S.H sambang ke SDN 1 Malasan dan binluh pada siswa-siswi agar pada bulan Ramadhan ini tidak bermain petasan dan kembang api.

Banyak cara masyarakat kita dalam menyongsong datangnya bulan ramadhan. seperti tahun-tahun sebelumnya, dari segala macam lapisan masyarakat muslim di Indonesia menyambutnya dengan penuh suka cita. Kebiasaan atau hal yang sebenarnya tidak baik dan tidak perlu dilakukan namun sering kita jumpai tradisi membunyikan petasan dari anak-anak sampai orang dewasa.

Mengulas kembali masalah bahaya petasan, sudah banyak kejadian yang diakibatkan dari menyalakan petasan itu sendiri. akibatnya pun tidak hanya luka ringan saja, hingga kehilangan nyawapun tidak jarang terjadi.

“Saya menghimbau kepada anak-anak, agar kebiasaan menyalakan atau membunyikan petasan pada bulan puasa bisa diganti dengan kegiatan lain yang lebih bermanfaat,”ungkap Bripka Sutikno, S.H.

Dengan meninggalkan kebiasaan yang kurang bermanfaat seperti itu, diharapkan dalam bulan Puasa ini anak-anak tidak bermain diluar rumah serta meminimalisir terjadinya kejadian yang merugikan anak dan orang tuanya.

[Humas Polsek Durenan]


Sumber : Polres Trenggalek