Aiptu Santoso Kanit Binmas Pule Tanamkan Hubbul Waton Pada Anak-Anak

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Mencintai tanah air Indonesia merupakan bagian dari pada iman, itu yang menjadi dasar dalam membekali anak-anak SDN IV Pule, Rabu (31/5).

Berada di depan mako Polsek Pule Polres Trenggalek, Aiptu Santoso mengumpulkan beberapa anak yang saat itu melakukan pondok Ramadhan. Kegiatan pondok ramadhan bagi anak SDN IV Pule hari ini merupakan hari kedua, Tidak menyiakan kesempatan Kanit Binmaspun berperan. Dalam perannya kepada anak didik usia sekolah dasar, disampaikanya hubbul waton minnal iman yang berarti mencintai tanah air merupakan bagian dari iman.

Implementasi dari wujud cinta tanah air adalah berkreasi dan belajar sewaktu muda, dengan modal anak Indonesia yang pintar – pintar maka akan dikenal negara lain. Dengan berbagai kreasi yang ditampilkan yang merupakan kebudayaan asli Indonesia dengan ikut mendalaminya, Seperti kesenian jaranan Turonggo yakso kita ikut belajar termasuk dalam cinta tanah air.

Dan kegiatan yang mendukung cinta tanah air merupakan bagian dari keimanam, Kita perlu bangga kepada anak didik SD IV Pule yang karena Prestasinya di akui presiden Jokowi.

“Kita tanamkan dengan memupuk semangat NKRI dengan harapan akan memperkokoh Indonesia khususnya wilayah di wilayah Pule, dengan memberikan bekal cinta tanah air merupakan bagian dari iman pada usia anak-anak,” Kata Aiptu Santoso saat dikonfirmasi di Mako Polsek Pule Polres Trenggalek.


Sumber : Polres Trenggalek