Pencegahan Kriminalitas di Bulan Suci Ramadhan 1438 H

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kepolisian Sektor Pogalan Resort Trenggalek terus berupaya untuk menciptakan suasana aman dan kondusif, salah satunya untuk menjaga keamanan dan menekan kriminalitas yang terjadi di bulan suci Ramadhan 1438H. Senin (29/05).

Untuk menekan hal tersebut Polsek Pogalan Polres Trenggalek menugaskan anggotanya untuk melaksanakan patroli saat warga masyarakat sedang melaksanakan ibadah shalat tarawih di malam Ramadhan.

Polsek Pogalan untuk itu pada Senin (29/05) malam menugaskan personilnya untuk berpatroli di sejumlah masjid yang ada di wilayah Pogalan yang dipimpin oleh Aiptu Yopi. Masjid yang di patrolikan adalah Masjid Darussalam Ngulanwetan dan Masjid Alhuda Desa Ngulankulon yang sedang melaksanakan sholat tarawih.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Yopi mengungkapkan bahwa dilakukan patroli tersebut dengan tujuan agar masyarakat yang melaksanakan sholat tarawih dapat lebih khusuk dan nyaman tanpa ada gangguan apapun.

Dengan keberadaan polisi yang berpatroli di masjid-masjid, pelaku tindak kejahatan yang hendak melakukan aksinya misalnya hendak memiliki niat mencuri motor masyarakat yang di parkir di luar masjid tidak jadi karena ada patroli dari polisi. Sehingga tercipta keadaan yang aman dan kondusif seperti yang diinginkan


Sumber : Polres Trenggalek