Patroli Sambang Desa, Kapolsek Minta Warga Kembalikan Budaya Siskamling

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Untuk membantu mewujudkan keamanan lingkungan, Kepolisian meminta warga mengembalikan budaya Siskamling dan membiasakan bagi para tamu maupun pendatang untuk wajib lapor. Hal tersebut dikatakan Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Wardjito, S.H.,  bersama jajaran saat melakukan Patroli Sambang Desa bersama jajarannya, Selasa (30/5). Kali ini, Patroli Sambang Desa dilakukan di balai desa Ngetal kecamatan Pogalan.
“Warga harus bisa kembalikan budaya Siskamling dan biasakan kepada para tamu atau pendatang untuk wajib lapor. Ini upaya kita bersama menjaga keamanan lingkungan agar damai dan kondusif,” ujar AKP Wardjito.
Kapolsek mengharapkan, warga bisa membantu pihak Kepolisian untuk terus menciptakan keamanan dan keteriban di wilayahnya masing-masing. “Saya minta masyarakat bisa membantu Kepolisian untuk menjaga keamanan, agar wilayah mereka tetap aman,” pintanya.
Patroli Sambang Desa juga upaya Polri untuk mendekatkan anggota dengan masyarakat, sesuai dengan tugas pokok Polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat serta sebagai penegak hukum. Diharapkan, dengan kegiatan tersebut Kepolisian juga dapat menyerap informasi dan keluh kesah masyarakat, sehingga dapat dengan cepat dicarikan solusi.
“Kalau ada informasi atau kejadian atau kegiatan sekecil apapun, silahkan hubungi kami,” tutupnya.


Sumber : Polres Trenggalek