Motor Sendiri Rusak Nekat Curi Motor Lain

 Polres Trenggalek

 

Polres Trenggalek – Seorang pria asal Desa Pule Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek berurusan dengan pihak Kepolisian Sektor Dongko lantaran terbukti melakukan aksi pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polsek Dongko,pada hari jumat (26/5) sekitar pukul 14.00 Wib.
Menurut informasi yang di trima pelaku di ketahui bernama Siswadi 28th warga dusun Krajan Rt 08 Rw 04 Desa Pule Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek.
Berawal saat pelaku ini tengah mengantarkan istrinya namun dalam perjalananya sepeda motor GX Tornado yang di kendarai mogok.
“kejadian ini bermula saat pelaku sedang mengantarkan istrinya dan dalam perjalanan tersebut kendaraan yang di tumpangi mogok dan harus di larikan ke bengkel” terang Kanit Reskrim Aiptu Nurkosim melalui Kasi Humas Aipda Endro TW,selasa(30/5).

Di tambahkan Nurkosim,mengetahui sepedamotornya mogok pelaku meminta kepada istrinya untuk pulang menggunakan angkutan umum dengan alasan dirinya akan memperbaiki sepeda motor tersebut ke bengkel yang ada di Desa Sumberbening Kecamatan Dongko,karena pada saat itu bengkel yang di datanginya masih tutup pelaku mondar mandir di sekitar bengkel dan melihat ada sepeda motor Honda Legenda yang terpakir dengan kunci masih tertancap.
” Dengan meninggalkan sepeda motor miliknya yang rusakdi bengkel,pelaku dengan sigap membawa kabur motor tersebut untuk pulang ke rumahnya yang ada di Desa Pule Kecamatan Pule” imbuhnya.

Tak menunggu waktu lama jajaran Kepolisian Sektor Dongko berhasil menangkap pelaku di rumahnya dari hasil penangkapan Polisi mengamankan barang bukti di antaranya 1 Unit sepeda motor Legenda dengan No Pol AG 4292 YJ dan 1 Unit sepeda motor GX Tornado milik pelaku.
Dari pengakuan pelaku dirinya memang tidak sengaja akan melakukan pencurian sepeda motor ini karena alasan sepeda motornya miliknya rusak dan tidak memiliki kendaraan maka pelaku berinisiatif untuk mencuri kendaraan tersebut untuk di gunakan sehari-hari,karena kunci motor tersebut masih tertancap maka saya meyakinkan diri untuk membawa lari motor tersebut dan sampai rumah saya protoli agar tidak meninggalkan jejak.

Saat ini pelaku masih menjalani proses penyidikan dan penyelidikan atas perbuatan ini pelaku mendapat ancaman hukuman maximal 5thn penjara.


Sumber : Polres Trenggalek